Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Resmi Diperkenalkan

Admin 10:24:00 AM 0
Samsung akhrinya mengumumkan kedua jagoan mereka Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Samsung Galaxy S7 adalah smartphone flagship terbaru mereka, memiliki layar 5,1 inci dengan Super AMOLED beresolusi 2560 x 1440, kerapatan 577 ppi, dan bobot 152 gram.
Samsung Galaxy S7 (samsungmobilepress)

Sedangkan Galaxy S7 Edge memiliki layar 5,5 inci dengan kedua sisinya melengkung.lebih besar dari generasi sebelumnya, namun bodinya tetap ramping dengan bobot 157 gram.
Samsung Galaxy S7 Edge (samsungmobilepress)

Seperti seri Galaxy S sebelumnya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memiliki dua versi chipset, yaitu Qualcomm Snapdragon 820 dan Samsung Exynos 8890. Keduanya didukung dengan RAM 4 GB LPDDR4, memori penyimpanan 32 GB dan 64 GB, serta dukungan microsd sampai dengan 200 GB.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge didukung dengan kamera 12 MP, lebih kecil dari Galaxy S6 namun memiliki kinerja sensor yang lebih baik. Memiliki bukaan f./1.7 dan teknologi dual pixel membantu memaksimalkan pemotretan diruangan dengan cahaya yang minim. Selain itu terdapat OIS untuk menyetabilkan pengambilan gambar dan Motion Panorama fitur baru untuk mengambil gambar wide angle.

Untuk sumber daya, Samsung membekali Galaxy S7 dengan baterai kapasitas 3000 mAh sedangkan Galaxy S7 Edge 3800 mAh. Keduanya dapat diisi ulang dengan cepat melalui kabel maupun secara wireless. Keduanya memiliki fitur-fitur hardware yang sama yaitu Bluetooth v4.2, dual-band Wi-Fi ac, ANT+, MIMO, dan juga mendukung sistem pembayaran dengan NFC dan MST. Yang berbeda dari beberapa flagship smartphone lain yang menggunakan USB Type-C, Galaxy S7 dan S7 Edge masih menggunakan konektor USB 2.0.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan sentuhan TouchWiz. Untuk Galaxy S7 Edge akan didukung platform Edge Apps untuk mengoptimalkan kedua sisi layar lengkungnya. Adapula fitur dukungan untuk gamer yaitu Vulkan. Tak perlu khawatir jika Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tercelup air karena keduanya memiliki rating IP68 yang artinya dapat direndam dalam air dengan kedalaman 1 meter.
Mau beli hape atau tablet? Di sini aja.
Modus Bisnis Halaman (Fanspage) Facebook

Modus Bisnis Halaman (Fanspage) Facebook

9:26:00 AM 0
Well, kali ini saya akan membahas modus like & komen di Facebook.Tapi sebelumnya saya akan bertanya dulu, pernahkah kalian melihat sebuah postingan di Facebook dengan sebuah gambar yang tidak layak dilihat seperti kecelakaan, penyakit, kematian  yang minta dikomen amin, sebuah gambar screenshoot postingan penghinaan, atau sebuah postingan pertanyaan minta anda komen apa atau jika a minta komen jika b minta like? Jika iya, apakah anda tidak merasakan sebuah keganjilan sedikit pun?

Mungkin sudah menjadi sifat manusia akan adanya rasa keingin tahuan, rasa iba, rasa benci, maka tak perlu menunggu lama untuk membuat sebuah postingan seperti diatas menjadi 'meledak' di Facebook sehingga banyak orang yang komen, like, ataupun share.

Dan bisa jadi hal tersebut diatas menjadi sebuah ide seseorang untuk berbuat 'nakal' dengan memanfaatkannya menjadi ladang uang. Dengan modus diatas seseorang dapat mendapatkan sejumlah uang tanpa modal yang besar dengan modal akses internet dan banyaknya pengguna internet di Indonesia menjadikannya seperti lahan yang subur.

Modus seperti apa sih? Modus membuat sebuah akun facebook menjadi 'terkenal' untuk kemudian dijual. Untuk lebih jelasnya seperti ini:

1. Seseorang membuat akun Facebook
Seseorang membuat akun facebook palsu dengan memasang foto dan info bukan yang sebenarnya seolah-olah asli agar tidak ada yang curiga. Akun tersebut menambah teman sebanyak-banyaknya dan membuat postingan biasa selayaknya akun facebook asli.

2. Mulai membuat postingan Modus
Setelah langkah nomer satu dilakukan, Akun tersebut membuat postingan modus seperti foto kecelakaan, penyakit, kematian dan meminta komen amin, foto aneh meminta like/komen, gambar pertanyaan agar dikomen dan dilke, sebuah skrinsut akun yang membuat postingan penghinaan agar dikomen. atau dia sendiri membuat postingan penghinaan terhadap sebuah agama, dan lain-lain. Postingan tersebut dibuat agar orang-orang tertarik tentunya.

Dan ironisnya ada saja orang yang tertarik atau terhasut oleh postingan tersebut, sehingga semakin banyak orang yang menanaggapinya. Selain itu, akun tersebut akan mendapat banyak permintaan pertemanan sampai penuh dan untuk mengakalinya maka diaktifkanlah pilihan Pengikut pada akunnya.

3. Mengubah akun facebook menjadi halaman (fanspage)
Setelah modus postingannya terkenal, mendapat ribuan komen dan bahkan ratusan ribu like boleh dikatakan modusnya berhasil. Langkah berikutnya adalah mengubah akun facebook menjadi fanspage. Untuk mengubahnya sangat mudah. Semua teman dan pengikut otomatis akan menjadi liker (penyuka) halaman tersebut. Sebelum fanspage tersebut dijual, langkah terakhir adalah menghapus semua aktivitas seperti status, foto, video, dll.

4. Jual fanspagenya dapatkan uangnya
Sebelum menjual, sang pemilik fanspage akan menentukan tipe fanspagenya. Seperti jumlah like, atau modus dalam pembuatannya. Jika sebelumnya akun tersebut membuat postingan penghinaan kepada sebuah agama ***, maka pemilik fanspage akan menjualnya kepada seseorang yang memiliki kepentingan terhadap agama ***. Dan bisa saja pemilik menjualnya tanpa menentukan tipe apa fanspagenya.

5. Bikin lagi
Jika berhasil mendapatkan uang dan dia senang maka hal tersebut akan diulang-ulang. Tanpa memikirkan dosa yang akan didapat, modus ini begitu menggiurkan.

Kurang lebih seperti itu untuk menggambarkan cara kerja modus bisnis pembuatan halaman (fanspage) facebook. Dan sebagian pengguna facebook tidak sadar jika dia telah menjadi alat untuk mendapatkan uang.

Agar bisnis modus ini gagal sebaiknya jika anda melihat postingan seperti diatas sebaiknya abaikan sja, bila perlu laporkan akun facebooknya, dan beri tahu teman-temanmu jika itu hanyalah modus untuk mendapatkan uang. Sekian.

HP Deskjet GT 5810 dan GT 5820 Ink Tank, Printer Infus Asli Dari HP

8:44:00 PM 1
HP adalah salah satu produsen printer yang memiliki banyak varian. Untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin sengit, pada awal tahun 2016 ini HP mengeluarkan varian printer CISS dengan Deskjet GT series, yaitu GT 5810 dan GT 5820. Printer CISS (Continues Ink Suply System) atau biasa disebut printer infus adalah printer dengan  tanki tinta sebagai tempat tinta dan selang sebagai penyalur tinta.

GT 5810 (© HP)

Printer infus asli dapat mencetak lebih banyak tanpa khawatir kehabisan tinta, tinta dapat diisi dengan mudah tanpa harus belepotan, tidak khawatir masuk angin atau tinta tidak mengalir, dan biaya cetak perlembar lebih murah. Dengan tinta GT-51 (Black) dapat mencetak 4000 halaman teks hitam dan tinta GT-52 (kombinasi Cyan, Magenta, Yellow) dapat mencetak 8000 halaman teks warna. Selain itu printer infus asli pabrik ini memiliki garansi resmi 1 tahun sebagai layanan purna jual.
GT 5820 (© HP)
Menurut info yang beredar, salah satu kelebihan printer GT series ini dari kompetitor adalah memiliki printhead yang dapat dilepas dan dapat diganti sendiri, sehingga lebih mudah dan hemat biaya bila printhead rusak. Perbedaan antara kedua printer diatas adalah adanya fitur wireless yang dapat melakukan direct printing pada GT 5820 sedangkan GT 5810 tanpa ada fitur tersebut. HP Desjet GT 5820 dijual dengan harga sekitar Rp 2,7 juta, sedangkan GT 5810 baru akan keluar mulai bulan Februari ini.

Spesifikasi HP Deskjet 5810/5820
Fungsi: Print, Scan, Copy
Display: 7 segment + icon LCD
Duty Cycle: 1000 halaman
Rekomendasi: 400-800 halaman
Teknologi Cetak: HP Thermal Inkjet
Duplex Printing: Manual
Borderless: Ya, Letter dan A4
Kecepatan: 8 ppm (hitam, normal A4) | 7.5 ppm / 4.5 ppm (ISO, hitam/warna)
Resolusi: 4800 x 1200 dpi
Prosesor: 360 MHz
Scanner: Flatbed (A4) | 1200 dpi | Contact Image Sensor (CIS)
Copy: up to 9 copies | up to 600 x300 dpi
Media: plain paper, photo paper, envelope, HP card paper
Konektivitas: USB 2.0, Built in Wi-Fi 802.11 b/n (5820)
Direct Printing: Ya (5820)
Sistem Operasi: Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, 8, 8.1, 10 | Mac Support : Ya
Berat: 6 kg
Dimensi: min 525 x 30 x 158 mm, max 525 x 553.5 x256.6 mm
Garansi: 1 tahun klaim ke HP Indonesia
Dalam Box: unit printer, 1 botol tinta GT-51 hitam 80 ml dapat mencetak sampai 4000 halaman dan 3 botol tinta GT-52 cyan-magenta-yellow @70 ml digabungkan dapat mencetak 8000 halaman, CD software, setup poster, power cord, kabel data.

 *Beli printer di sini aja.  
*spesifikasi mungkin sedikit berbeda.
*(Dikutip dari berbagai sumber).

e-KTP Berlaku Seumur Hidup

7:42:00 PM 0
Buat yang baru saja membuat kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) maka akan mendapatkan e-KTP dengan masa berlaku seumur hidup. Berbeda dengan e-KTP yang dibuat dari tahun 2011-2012.

Saya termasuk orang yang membuat e-KTP pada tahun 2012, dalam e-KTP saya ada masa berlakunya sampai dengan tahun 2017. Saya baca-baca tulisan yang berseliweran kalau e-KTP yang sekarang berlaku seumur hidup. Lantas saya berpikir apakah saya harus memperpanjang atau tidak jika masa berlakunya habis?

Beberapa hari ini ada berita yang menjelaskan jika e-KTP lama yang mempunyai masa berlaku 5 tahun ditetapkan seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang. Alhamdulillah.... nggak perlu repot-repot bikin e-KTP lagi.

Keputusan tersebut ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri melalui surat edaran pada tanggal 29 Januari 2016. Jadi buat yang mempunyai e-KTP yang ada masa berlakunya jangan khawatir karena tetap berlaku seumur hidup.
Surat Edaran Mendagri (Sumber : @Yusrilihza_Mhd)

Siapakah nama talent pada iklan (TVC) Zinc Shampoo versi Zumba?

2:57:00 PM 1
Sekitar beberapa hari yang lalu saya melihat iklan sampo Zinc versi seorang cewek joget-joget yang muncul di televisi, setelah melihat beberapa kali saya rasa model diiklan tersebut cakep juga ya...hehehe....

Timbullah rasa penasaran, kemudian saya mencoba mencari siapakah gerangan cewek tersebut. Namun tak satupun hasil yang cocok ditemukan, daripada bingung saya cari fanspage Zinc di facebook, dan lihat-lihat siapa tau ada info yang bisa saya dapat. Ternyata sudah ada yang menanyakan siapa sih model dalam iklan tersebut di wall fanspage zinc, selain itu ada juga yang bertanya pada postingan fanspage Zinc.


Hmmm.... ternyata tuh cewek bukan dari Indonesia toh, semakin membuat penasaran aja. Kemudian saya coba cari-cari lewat beberapa situs buat memenuhi rasa penasaran itu, saya cari di google dengan beberapa kata kunci pencarian dan pada akhirnya ketemu sebuah postingan di facebook, isi postingan tersebut tertulis dalam bahasa inggris dan thailand. Jadi bisa disimpulkan bahwa cewek dalam iklan tersebut berasal dari Thailand.

Dalam postingan tersebut tertulis beberapa persyaratan fisik untuk talent, seperti wajah yang terlihat seperti ras apa, umurnya, wajahnya cantik, dan rambutnya. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah bisa menari zumba, atau paling tidak bisa cepat mempelajarinya. Selain itu ada berapa jumlah honor yang diterima, tanggal casting, tanggal shooting, dll. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
Ada juga kontak agensi yang membutuhkan model iklan tersebut yang bisa ditelusuri, kemudian saya telusuri id nya, ketemu salah satunya adalah id instagram, dalam keterangan diinstagram tertulis alamat email, fb, dan telpon. Biar praktis saya milih inbox lewat fb saja untuk menanyakan siapakah nama talent diiklan tersebut. Selain itu saya juga pamer di wall dan postingan fp Zinc kalau saya sudah tau cewek tersebut dari mana dan saya telah menanyakan namanya hehehe...

Namun setelah menunggu beberapa waktu ternyata tidak dibalas. Setelah beberapa hari saya lihat semakin banyak yang penasaran sama iklan tersebut melihat dari fp Zinc, twitter, dan komen di youtube. Ada juga yang telah membuat artikel diblog tentang siapakah nama cewek tersebut.

Pada tanggal 26 Januari yang lalu saya mencoba mengirim email untuk menanyakan siapakah namanya dengan harapan agar dibalas, setelah menunggu ternyata nggak dibalas juga. Kemudian saya komen di postingan fp Zinc kalau saya sudah inbox dan ngirim email ke agensi tersebut dan ternyata nggak dibalas.

Pendapat saya kenapa nggak dibales bisa jadi karena privasi, dan untuk pihak Zinc bisa jadi tidak tau siapa namanya karena menurut saya iklan tersebut dibuat oleh pihak lain bukan dari pihak Zinc sendiri. Dalam postingan seperti gambar diatas tertulis tanggal shooting pada 20-21 Oktober 2015 dan iklan Zinc versi zumba didaftarkan ke Lembaga Sensor FILM (LSF) oleh PT Anugerah Buah Sulung pada tanggal 3 November 2015. Demikian hasil investigasi saya, kalau sudah ada yang tau nama cewek dalam model tersebut bisa komen disini.